Posted by: genetika21 | 13 December 2010

DKPP Mukomuko Terkendala Dana Eliminasi Anjing Liar

Antara, 10 Desember 2010

 

Mukomuko, Bengkulu, 10/12 (ANTARA) – Dinas Kelautan, Perikanan, Dan Peternakan (DKPP), Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Terkendala Dana Operasional Untuk Melakukan Eliminasi Terhadap Sedikitnya 200 Anjing Liar Di Daerah Itu.

“Tahun Ini 200 Anjing Liar Akan Dieliminasi, Dan Pelaksanaannya Tunggu Dana Operasional Dari Provinsi Bengkulu,” Kata Kepala Seksi Kesehatan Hewan Dan Kesehatan Masyarakat Vetriner Dinas Kelautan, Perikanan, Dan Peternakan Kabupaten Mukomuko Diana, Jumat.

Ia Mengatakan, Sebelumnya Dinas Telah Menerima Bantuan Berupa Racun Stricnin Untuk Membunuh 200 Anjing Liar Dari Dinas Peternakan Provinsi Bengkulu.

“Tetapi Biaya Untuk Opersional Pelaksanaan Belum Keluar, Kemungkinan Pada Akhir Tahun Ini Dana Itu Bisa Cair Supaya Kegiatan Eliminasi Bisa Secepatnya Dilakukan,” Urainya.

Ia Menjelaskan, Rincian Dana Untuk Biaya Operasional Eliminasi Dihitung Dari Jumlah Anjing, Setiap Satu Ekor Anjing Dana Dibutuhkan Mencapai Rp25 Ribu.

“Karena Dalam Eliminasi Dinas Tergabung Dalam Tim Sebanyak 15 Orang Terdiri Dari DKPP, Masyarakat, Polisi, TNI, Aparatur Desa, Dan Pemerintah Kecamatan,” Katanya.

Sementara Saat Ini Sudah Ada Dua Permohonan Yang Disampaikan Kepada Dinas Untuk Segera Melakukan Eliminasi Terhadap Anjing Liar Di Daerah Ini.

“Permintaan Itu Disampaikan Oleh Rumah Sakit Umum Daerah Dan Pemerintah Kecamatan Ipuh, Sedangkan Kecamatan Lain Belum Ada Yang Masuk,” Katanya.

Ia Menjelaskan Kegiatan Eliminasi Dan Vaksinasi Anjing Di Daerah Ini Merupakan Program Pemerintah Provinsi Bengkulu Sedangkan Daerah Ini Tidak Ada Program Itu.

“Setiap Kegiatan Vaksin Semua Obat Dibantu Dari Pemerintah Provinsi Termasuk Untuk Kegiatan Eliminasi,” Katanya. (Pso-149) (T.Pso-149/C/A033/A033) 10-12-2010 16:23:43 NNNN

 


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: