Posted by: genetika21 | 13 December 2010

Cegah Rabies Pemkab Vaksinasi Anjing Secara Massal

Antara, 11 Desember 2010


Semarapura, 11/12 (ANTARA) – Pemkab Klungkung, Bali, Akan Menggelar Vaksinasi Massal Bagi Semua Hewan Terutama Anjing Yang Cukup Banyak Berkeliaran Di Daerah Itu Guna Mencegah Meluasnya Virus Rabies.
Kegiatan Vaksinasi Massal Berkaitan Dengan Meningkatnya Penyebaran Virus Rabies, Dilakukan Dengan Melibatkan Para Mahasiswa Dari Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana, Kata Bupati Klungkung I Wayan Candra, Di Semarapura, Sabtu.
Dikatakan, Vaksinasi Yang Akan Dilakukan Selama Tiga Hari Berturut-Turut Dengan Menyasar Seluruh Desa Di Kabupaten Klungkung.

Saat Ini, Kata Candra, Pemberantasan Rabies Menjadi Perhatian Pihaknya.

 

“Rabies Sudah Menyebar Di Kabupaten Klungkung. Untuk Itu Sangat Penting Mendapatkan Perhatian Serius Mengenai Penanganannya,” ucapnya.

Candra Juga Meminta Kepada Para Kepala Desa Untuk Segera Dapat Mengecek Seluruh Hewan Peliharaan Warganya.
Setelah Dilakukan Pengecekan, Kata Candra, Hewan Peliharaan Itu Harus Divaksinasi, Sehingga Tidak Menularkan Atau Tertular Penyakit Berbahaya Rabies.

Bupati Yang Mantan Pengacara Itu Berharap Warga Dapat Ikut Peduli Untuk Mencegah Berjangkitnya Rabies Di Masyarakat.

Caranya, Kata Dia, Dengan Memeriksakan Secara Rutin Hewan Peliharaan Kepada Petugas Yang Ditunjuk. “Selain Itu, Hewan Peliharaan Juga Harus Dikandangkan Atau Diikat Agar Tidak Mengganggu Dan Menyebarkan Bibit Penyakit,” Katanya.

Sementara Itu, Kadis Perikanan Dan Perternakan Klungkung I Gusti Ngurah Badiwangsa Mengatakan, Sejumlah Hewan Pada 14 Desa Di Klungkung Kini Tercatat Sudah Terjangkit Virus Rabies.

“Kami Sudah Mendeteksinya, Sekarang Tinggal Penanganannya,” ujar Badiwangsa Menambahkan. (T.PSO-199/B/P004/P004) 11-12-2010 17:40:26 NNNN

 


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: