Posted by: genetika21 | 8 December 2010

Disnak Subang Bangun Rumah Potong Unggas Higienis

Antara, 6 Desember 2010

Subang, 6/12 (ANTARA) – Dinas Peternakan Kabupaten Subang, Jawa Barat, membangun rumah potong unggas yang higienis untuk menghasilkan daging unggas yang sehat bagi masyarakat setempat. “Demi menerapkan pola hidup bersih dan sehat atau PHBS dari konsumsi daging, kami membangun RPU yang higienis untuk menghasilkan daging unggas yang sehat,” kata Kepala Bidang Kesehatan Hewan Disnak Kabupaten Subang Agus Sugama di Subang, Senin. 

Pembangunan RPU di Kelurahan Sukamelang tersebut, kata dia, bertujuan membentuk rumah potong yang mampu menjaga sanitasi lingkungan. “Dengan RPU higienis ini kami berupaya menerapkan sistem pemotongan hewan yang sehat dan halal,”jelasnya. Selain itu, kata dia, pembangunan RPU di Kelurahan Sukamelang tersebut bertujuan memenuhi kebutuhan daging segar bagi masyarakat Subang. 

“Lokasi RPU yang dekat dengan Pasar Baru Terminal Subang memudahkan kami dalam menyediakan daging segar bagi konsumsi masyarakat Subang karena lokasi pasar begitu dekat sehingga kesegaran daging dapat terjaga dengan baik,” tuturnya. RPU dibangun berdekatan dengan lokasi Pasar Baru Terminal Subang untuk memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan daging unggas. 

Saat ini pihaknya menghadapi kendala dalam mengoperasikan RPU tersebut dalam hal ketersediaan tempat pembuangan limbah padat. “Kami telah memiliki peralatan sederhana untuk operasi RPU itu dan diharapkan RPU tersebut bisa aktif digunakan pada 2011,” demikian Agus. (T.pso-051/B/N002/N002) 06-12-2010 13:25:45 NNNN


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: