Posted by: genetika21 | 2 December 2010

Rs M.Djamil Terima Pasien Diduga Flu Burung

Antara, 1 December 2010

(ANTARA) – Rumah Sakit M.Djamil Padang, Selasa (30/11) menerima satu orang pasien warga Kota Padang, Sumatera Barat, yang dinyatakan diduga menderita flu burung. 

“Kita hari ini menerima satu orang pasien yang dinyatakan menderita diduga flu burung setelah mengalami demam tinggi sejak Minggu (28/11) dan berhubungan langsung dengan unggas,” kata dokter Spesialis Anak Rumah Sakit M.Djamil Padang, Finny Fitry Yeni, di Padang, Rabu. 

Fini menambahkan, pasien atas nama Nadila Elasa Laila (2), pertama kali diketahui mengalami diduga flu burung setelah dilakukan perawatan oleh bidan, dan kemudian baru dirujuk ke Rumah Sakit (RS) M.Djamil. 

Nadila merupakan anak dari pasangan suami-istri Afrizal (35) dan Lailai (32), warga Karang Putih, Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat. 

“Untuk mengetahui apakah pasien tersebut positif mengalami flu burung, sampel darahnya akan dikirim ke Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” katanya. 

“Dalam tujuh sampai 10 hari ke depan kita baru akan menerima hasil dari pemeriksaan sampel darah tersebut,” kata Fini. Saat ini pasien yang dinyatakan diduga flu burung tersebut sedang dirawat di ruang Instalasi rawat Inap C, Penyakit Dalam, Ruang Saspek, RS M.Djamil Padang. 

Orang tua pasien, Afrizal, mengatakan, “Anak saya sudah mengalami gejala demam tinggi sejak Minggu, setelah bermain dengan unggas yang ada dibelakang rumah kami”. 

Sehari sebelumnya, empat unggas yang dipelihara oleh keluarga pasien juga mati mendadak, dan langsung dibakar orang tua pasien. 

“Sehari sebelum anak saya sakit empat dari delapan ekor unggas yang kami pelihara di belakang rumah mati secara mendadak, dan kami langsung membakarnya, namun ternyata sehari kemudian anak kami langsung demam,” katanya. Orang tua pasien yang mengetahui anaknya demam langsung membawa ke bidan dekat rumahnya, dan ternyata dari pemeriksaan awal pasien tersebut diduga flu burung sehingga dirujuk ke RS M.Djamil, Padang.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: