Posted by: genetika21 | 9 June 2010

Kumpulan Berita Veteriner Hari Ini 08-09/06/2010

INDEX:

1. Jawa Pos: Flu Burung Tewaskan Wanita Hamil

***

1. Jawa Pos

June 8, 2010

Flu Burung Tewaskan Wanita Hamil

BEIJING – Flu burung kembali merenggut korban. Seorang wanita hamil meninggal karena virus H5N1. Kasus tersebut merupakan kematian pertama sejak penyebarannya mereda awal tahun lalu.
Kementerian Kesehatan mengonfirmasi kasus itu. Ibu 22 tahun yang sedang hamil empat bulan tersebut mulai terjangkit flu burung pada akhir Mei. Warga Provinsi Hubei tersebut meninggal Kamis lalu (3/6). Berita kematian tersebut dilansir website resmi Kementerian Kesehatan kemarin (7/6).
Seperti dilansir Agence France-Presse, korban baru didiagnosis terjangkit flu burung sehari sebelum meninggal. Pemeriksaan yang dilakukan oleh Pusat Kontrol Penyakit dan Pencegahan Tiongkok menemukan bahwa wanita tersebut melakukan kontak dengan unggas sebelum sakit. Namun, otoritas tidak menemukan unggas yang terinfeksi flu burung di sekitar tempat tinggal korban.
Masih belum diketahui bagaimana ibu muda itu terjangkit virus mematikan tersebut. Pasalnya, sejak tahun lalu sudah tidak ditemukan unggas yang terdeteksi terjangkit H5N1.
Kematian terakhir itu menambah panjang daftar korban virus flu burung. Yakni, menjadi 26 orang sejak virus tersebut mewabah pada 2003. Menurut badan kesehatan dunia, WHO, ada 39 kasus flu burung yang menyerang manusia. (cak/c10/dos)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: